Others

Tips Kreatif Untuk Mempercantik Instagram Stories

Instagram Stories

Jangan menyepelekan fitur Instagram Stories, karena sebenarnya merupakan fitur yang cukup powerfull sebagai media promosi. Meskipun hanya bisa bertahan selama 24 jam sebelum kemudian otomatis terhapus oleh sistem, nyatanya Instagram Stories lebih bisa menarik perhatian user. 

Posisinya yang berada di bagian paling atas halaman beranda Instagram, serta warna pink yang mencolok, akan membuat user menjadi penasaran, untuk kemudian membuka stories tersebut. Di artikel ini Facha Blog akan membagikan sejumlah tips kreatif agar Instagram Stories akun anda bisa lebih efektif.

Padukan Keunikan Dengan Identitas Bisnis

Pelanggan dan audiens adalah orang-orang yang cerdas. Mereka akan bisa dengan mudah mengenali jika konten anda itu adalah sebuah iklan atau promosi. Selanjutnya, konten-konten anda akan diabaikan dan bagian terburuknya mereka akan melakukan Unfollow.

Oleh karenanya, pendekatan terbaik adalah dengan menggunakan konten-konten unik yang bisa menonjolkan ciri khas dari produk anda. Instagram Stories adalah fitur yang sangat cocok untuk membentuk hubungan antara konten unik dengan brand itu. 

Disarankan untuk bisa memadukan antara hasil tangkapan gambar secara profesional dengan 

hasil rekaman personal tanpa editing. Contohnya saat membuat video traveling ke tempat-tempat menakjubkan, anda bisa menambahkan konten behind the scene. Ini merupakan cara untuk menunjukkan kepada audiens apa saja yang anda lakukan untuk membuat konten yang sangat bagus tersebut.

Bikin Fitur Augmented Reality Sendiri

Instagram memperbolehkan publik untuk membuat efek Augmented Reality (AR) sendiri, untuk kemudian dipublikasikan agar bisa dipakai pengguna lainnya. Meski membutuhkan keahlian editing tingkat lanjut, fitur ini sangat cocok untuk membangun brand produk anda. Buatlah AR sebagus dan semenarik mungkin, dan jika banyak user yang menggunakan, maka anda akan mendapatkan bonus, brand anda lebih banyak dikenal orang.

Memanfaatkan Fitur Boomerang

Boomerang menjadi salah satu fitur di Instagram Stories yang banyak digunakan oleh pengguna. Pada update terbarunya, memungkinkan user untuk bisa menambahkan beberapa macam efek tambahan pada video Boomerang yang mereka buat. Efek tambahan itu antara lain :

 

  • Slowmo – memperlambat video hingga setengah kecepatan normal, membuat video menjadi 2 detik daripada aslinya yang hanya 1 detik.
  • Duo – Memundurkan atau rewind video dengan menambahkan efek semacam error atau kesalahan pada transisinya.
  • Echo – menambahkan efek motion blur atau mengaburkan gambar.

 

Kebanyakan orang-orang menggunakan fitur ini secara terpisah dari fitur Instagram Stories. Namun yang jelas, fitur ini bisa memberikan kesan kreatif pada stories halaman Instagram anda.

Aplikasi Editing Tambahan

Ada aplikasi lain di luar Instagram yang bisa digunakan untuk mempercantik desain layout stories Instagram anda, contohnya adalah plethora. Gunakan layout yang sesuai dengan brand anda. Yang perlu diperhatikan, gunakan layout tersebut secara konsisten, sehingga orang-orang akan hafal dan mudah mengenali konten anda hanya dari desain layout yang digunakan.