Others

Beberapa Contoh Profil Perusahaan Yang Wajib Diketahui Oleh Anda

Tidak sedikit usaha skala dari UKM ataupun industri yang tidak mempunyai company profile yang baik. Pada umumnya, company profile merupakan salah satu bentuk pengenalan yang profesional dari suatu bisnis ataupun usaha dengan tujuannya agar dapat memberitahukan kepada berbagai orang yang mengenai tentang keberadaan dari bisnis itu sendiri ataupun jasa/produk yang dimilikinya. Company profile ini dapat diartikan sebagai tentang bagaimana pebisnis mencertiakan informasi mengenai perusahaannya.

Dari sebuah sumber yang sudah kami temukan, company profile ini memiliki fungsi utama yang berupa alat pemasaran produk atau jasa yang dimilikinya. Company profile yang baik dan benar, maka ini dapat membuat menarik perhatian dari berbagai jenis calon konsumen yang ada. Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa kalau company profile ini memiliki fungsi ataupun tujuan yang bagus buat keberhasilan dari bisnis perusahaan anda.

Akan tetapi, dalam pembuatan profil perusahaan juga harus membutuhkan beberapa hal yang penting juga sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik dalam dunia bisnis. Anda dapat mencari tahu tentang beberapa contoh dari profil perusahan yang ada. Anda juga tak perlu khawatir dengan hal ini, sebab sesudah pembahasan pengertian domain authority, kami kembali lagi dengan pembahasan yang mengenai beberapa contoh tentang profil perusahaan. Berikut inilah yang menjadi pembahasannya.

Contoh Profil Perusahaan Startup dan UKM

Contoh profil perusahaan yang pertama adalah Startup maupun UKM. Dalam hal ini, anda dapat menampilkan tentang profil dari usaha anda dengan bentuk poster. Bukan hanya itu saja, anda juga bisa membuatnya dengan menggunakan dokumen cetak, sebab ini juga yang menjadi jalan alternatifnya. Pastikan anda menambahkan dengan beberapa hal penting pada profil perusahaan anda sehingga bisa lebih dikenal oleh banyak orang tentang perusahaan anda sendiri.

Contoh Profil Perusahaan Digital

Apabila kita membicarakan tentang bisnis digital, tentu saja panutannya adalah Google. Perusahaan besar ini secara berkala akan selalu memperbaiki atau mengupdate perusahaannya dengan menonjolkan care business yang dimilikinya, dan ini sebagai manajer dari berbagai data dunia. Untuk contoh profil perusahaan digital bisa dilihat oleh anda pada google.com/about.

Bukan hanya itu saja, ada satu lagi profil perusahaan yang mengenai dengan bisnis digital, yakni Bukalapak. Yang pastinya perusahaan ini juga bisa menjadi inspirasi buat anda agar bisa membuat perusahaan menjadi lebih baik dan menarik perhatian dari banyak orang. Jika anda ingin melihat seperti apa contoh dari Bukalapak ini, maka anda dapat melihat di bukalapak.com/about.

Contoh Company Profile untuk Pendanaan-Investor

Contoh profil perusahaan yang terakhir dalam pembahasan ini adalah profil perusahaan yang berupa pendanaan ke investor. Pada umumnya, company profile yang berupa calon investor memiliki istilah seperti pitch deck. Penyampaian yang seperti ini juga bisa disebut dengan nama sebagai elevator pitch. Akan menjadi lebih baik jika anda mempelajari tentang pitch deck sebelum anda mempresentasikan bisnis yang dimiliki oleh anda ke para calon investor yang ada.